DESTINASI WISATA YANG ADA DI SURABAYA

Tidak sulit untuk menggambarkan betapa istimewanya kota Surabaya. Berbagai kenangan dan sejarah luar biasa Indonesia memperjuangkan kemerdekaan, menjadikan kota ini tidak ada duanya. Bisa kita bilang, Surabaya adalah kota besar yang berdiri gagah, namun masih menyimpan sendu di tengah hiruk pikuknya. Ya, kesenduan setelah menjadi saksi bisu perjuangan para pahlawan yang telah gugur di medan perang. Tapi, itu tidak boleh jadi penghalang karena selalu ada alasan untuk mengunjungi kota metropolitan terbesar setelah Jakarta ini. Tidak heran juga kalau ada banyak tempat wisata di Surabaya yang bisa dikunjungi seluruh anggota keluarga.

Kampung Warna-warni Kenjeran


Setelah populer di berbagai kota sebelumnya seperti Jogja dengan Kampung Kali Codenya atau Malang dengan Kampung Jodipannya, Surabaya kini juga memiliki sebuah kampung warna-warni yang mulai berkembang. Lokasinya ada di sekitar kawasan Kenjeran. Dulunya kampung ini juga merupakan kampung kumuh, mirip dengan Kampung Jodipan di Malang. Namun sekarang kampung ini sudah perlahan-lahan berubah menjadi lebih manis dan lebih ceria. Kamu bisa mengunjungi kampung ini untuk berburu foto kekinian. Ada juga jembatan Kenjeran yang indah untuk dijadikan latar belakang foto. Selain itu, beberapa perahu yang berada di bawah jembatan juga akan menjadi sebuah aksen yang menarik dari foto yang akan kamu hasilkan.

Hutan Mangrove Wonorejo


Hutan mangrove akan selalu menjadi sebuah lokasi yang baik untuk berfoto. Di Surabaya sendiri ada dua hutan mangrove yang bisa kamu kunjungi, salah satunya adalah hutan mangrove Wonorejo.
Seperti kebanyakan hutan mangrove, hutan mangrove Wonorejo ini memiliki pemandangan khas mangrove yang memiliki banyak jembatan kayu yang tersebar di beberapa bagian. Ada juga beberapa bangunan khas hutan mangrove yang bisa disinggahi.
Di sana kamu juga bisa naik perahu dengan menyewanya. Kalau ingin bekunjung dan berburu foto di sini, kamu bisa datang mulai pukul delapan pagi sampai pukul 4 sore saja. Waktu terbaik adalah pagi hari, ketika matahari belum tinggi. Karena berada di daerah pesisir, suana panas siang hari tidak akan membuat kamu nyaman.

Masjid Al-Akbar

Masjid Al-Akbar merupakan masjid terbesar kedua di Indonesia. Masjid agung Kota Surabaya ini jadi destinasi utama para wisatawan yang ingin berwisata religi di Kota Pahlawan. Masjid besar ini memiliki arsitektur megah yang bisa membuat kamu kagum. Tak hanya itu, berbagai fasilitas lengkap pun tersedia di sini seperti aula serbaguna dan perpustakaan. Kegiatan keagamaan seperti kajian dan pelatihan pun rutin dilakukan di masjid ini.

Klenteng Sanggar Agung


Di tepi Pantai Ria terdapat sebuah Patung Kwan Im yang tingginya mencapai 20 meter. Dilengkapi dengan dua buah patung naga di depannya. Selain dijadikan tempat beribadah para pemeluk Tridharma, tempat ini juga dibuka sebagai tempat wisata. Mereka yang datang kebanyakan ingin berfoto di bawah patung Kwam In. Apalagi ketika Tahun Baru Imlek tiba, banyak sekali wisatawan dari luar Surabaya yang mendatangi tempat ini. Jika Kamu berkunjung ke sini, jangan lupa untuk abadikan momen Kamu dengan berfoto bersama sang dewi.

Gereja Katolik Kelahiran Santa Perawan Maria (Gereja Kepanjen)


Gereja Katolik Kelahiran Santa Perawan Maria atau Gereja Kepanjen adalah gereja Katolik tertua di Surabaya. Yang membuat gereja ini menarik adalah arsitekturnya yang khas bergaya Eropa dan indah. Berlokasi di Jalan Kepanjen, rumah ibadah ini letaknya berdampingan dengan bangunan SMA Katolik Frateran Surabaya. Gereja ini dibangun setelah kedatangan pastor berkebangsaan Belanda yang bernama Hendricus Waanders

Pantai Kenjeran


Mempunyai spot foto yang cukup bagus untuk dipamerkan di media sosial, Pantai Kenjeran menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan. Berdiri di atas jembatan kayu dengan latar laut membuat fotomu lebih indah. Apalagi kalau Kamu berfoto di kala senja. Sinar matahari yang membuat langit berwarna orange kemerahan menjadi cahaya alami untuk foto Kamu.

Suroboyo Carnival Park

Pernah membayangkan pasar malam atau karnaval? Ya, seperti itulah Suroboyo Carnival Park di jalan Ahmad Yani ini. Bisa di bilang tempat ini adalah theme park wisata malam terbesar di Surabaya. Ada banyak pilihan permainan dan wahana seru untuk seluruh anggota keluarga. Mulai dari wahana yang tenang dan menyenangkan, hingga wahana yang bisa memacu adrenalin.
Di sini juga banyak wahana yang disesuakan dengan usia pengunjung, bahkan ada juga wahana yang bisa dinaiki oleh anak-anak dan juga lansia. Benar-benar tempat rekreasi yang lengkap dan cocok untuk seluruh keluarga.

Surabaya North Quay


Saat kamu bosan ke tempat wisata yang itu-itu saja, mungkin kamu bisa berkunjung ke Surabaya North Quay yang jadi tempat wisata baru di Surabaya ini. Lokasinya yang bersandar di kapal mewah menjadikan tempat wisata di Surabaya ini tampak romantis dengan pemandangan laut Surabaya lengkap dengan bentangan jembatan Suramadu dari kejauhan. Menyaksikan hiburan live music, atraksi seni, pameran produk komunitas lokal, dan pasar kuliner adalah hal istimewa yang ditawarkan di sini.

TAMAN SAKURA


Taman Sakura tadinya adalah gundukan sampah di daerah Keputih yang disulap oleh Ibu Risma (Walikota Surabaya) menjadi taman yang sangat indah. Sesuai dengan namanya, taman ini memiliki tumbuhan khas Jepang yaitu bunga Sakura. Meskipun nggak sebagus Sakura di Jepang, tapi banyak yang suka dengan Taman Sakura. Nggak hanya bunga Sakura, tapi ada beragam jenis bunga lainnya yang ditanam di Taman Sakura, seperti bunga Jakaranda, Pagoda, Tabebaya, Bungur, dan lain-lain, sehingga menghasilkan pemandangan bunga yang berwarna-warni. Bunga-bunga tersebut dikelompokkan menjadi beberapa blok dan dipisahkan sesuai warna.
Yuk liburan ke kota Pahlawan yang mempunyai tempat wisata yang indah, sayang untuk dilewatkan! kapan lagi buruan booking tiket pesawat sekarang juga,  jadikan perjalanan liburanmu menyenangkan bersama Seindo Global Tour Travel.