PESONA KEINDAHAN AIR TERJUN SITUMURUN - SUMATERA UTARA

Danau Toba memang menjadi primadona dari Provinsi Sumatera Utara. Danau terbesar di Asia Tenggara ini terbentuk dari ledakan vulkanik puluhan ribu tahun silam. Tak hanya menikmati Pulau Samosir dari kejauhan, namun terdapat destinasi unik yang dapat kamu temukan di sini. Seperti Air Terjun Situmurun yang berada dalam satu wilayah dengan Danau Toba.

                                            Keindahan Danau Toba yang terbentang luas.

Perjalanan dari Medan menuju Parapat menghabiskan waktu yang cukup lama, sekitar lima sampai enam jam dengan Rute Lubuk Pakam, Perbaungan, Tebing – Tinggi, Pematang Siantar. Nah dari kejauhan Danau Toba siap menyambut. Lanjut menuju pelabuhan Ajibata menariknya, Ajibata ini terletak di Kabupaten Toba Samosir, hanya berselebahan letaknya dengan Pelabuhan Tigaraja, Parapat, Simalungun. Air terjun ini tergolong memiliki jatuhan yang cukup tinggi, kurang lebih mencapai 70 meter dan memiliki 7 tingkatan. Airnya berasal dari sungai yang berada di dekat Desa Binangalom yang turun dari tingkat tujuh tebing lalu langsung jatuh ke Danau Toba. Inilah yang membuat banyak wisatawan datang dan tertarik untuk mengunjungi tempat ini.

                            Menyambut dengan percikan Air Terjun Binanglom yang jernih.


                Air terjun ini pernah menjadi tujuan para MTMA untuk melihat keindahanya ini.

Tempat ini juga sering disebut sebagai Air Terjun Binangalom karena tempat darimana airnya berasal. Binangalom berasal dari nama sebuah sungai, yaitu Lum. Lum atau Lom dalam bahasa Batak Toba memiliki arti sebagai air penyejuk hati. Karena itu juga Air Terjun Situmurun juga kerap disebut dengan julukan air terjun penyembuh. Di sini kamu tak hanya bisa berfoto, kamu juga bisa berenang di sekitaran air terjun. Pastinya jangan lupa untuk menggunakan pelampung ya. Karena kamu tak sedang berada di air laut yang bisa membuatmu lebih mudah mengapung. Jika kamu ingin memacu adrenalin, coba lompat dari tebing sekitarnya. Tapi syaratnya kamu harus mahir berenang ya.

                                        Menguji adrenalin untuk terjun di derasnya air terjun ini.


                                    kamu juga bisa berenang di sekitaran air terjun.

Memang, untuk bepergian ke air terjun ini dalam rombongan kecil, maka akan terasa sangat mahal. Untuk sewa kapal saja kurang lebih menghabiskan biaya kurang lebih sebesar Rp.3.000.000 bahkan bisa lebih tergantung bagaimana kita menawar, dan ini untuk sekali jalan saja. Tentu, kita juga akan berpikir ulang jika hanya kita sendiri atau dengan teman yang jumlahnya sedikit. Berbeda jika kamu memulai perjalanan dari Tuk Tuk, ongkos dari Parapat akan lebih terjangkau.

                Menikmati keindahan lain yang ada di Danau Toba dengan sekali jalan.

Sebaiknya untuk menuju Air Terjun Situmurun agar tak berangkat sendiri. Disarankan mengumpulkan rombongan dengan jumlah maksimal 30 orang. Hampir serupa dengan Air Terjun Mursala ya? Namun bedanya kamu bisa sembari menikmati keindahan lain yang ada di Danau Toba dengan sekali jalan. Sekali dayung dua-tiga pulau terlampaui. Segera siapkan peralatan untuk basah-basahannya ya. Selalu ada alasan untuk mengagumi Danau Toba. Ya, Danau Toba memang selalu memanggil kembali, ia seperti rumah, selalu ada alasan untuk pulang.
Jika Anda di luar Kota dan ingin berkunjung ke sana, cara termudah adalah dengan Pesan Tiket Pesawat dan Hotel di Samosir Hotel murah Medan

Nah untuk menikmati beberapa objek wisata di Sumatra Utara Sebenarnya, masih banyak atraksi menarik untuk dikunjungi di Danau Toba. Yang paling penting, hindari datang saat musim libur sekolah atau high season, karena harga tiket pesawat, hotel, dan akomodasi lainnya sangat mahal. yuuk liburan cari tiket pesawat murah dan Akomodasi sewa mobil medan.