DESTINASI KEINDAHAN WISATA SWISS NATIONAL PARK

Apa yang akan timbul di pikiran pertama kali ketika mendengar nama Swiss ? Tentu pegunungan Alpen yang dipenuhi salju dan juga pemandangan indah sudah pasti akan muncul di benak kamu. Swiss National Park ini sudah berusia 1 abad. Kawasan wisata yang berlokasi di timur Swiss atau lebih tepatnya di antara Zernez, S Chant dan Scuol ini didirikan pada tanggal 1 Agustus 1914 yang juga merupakan hari libur nasional di Swiss. Kawasan wisata Swiss National Park ini masuk ke dalam salah satu kawasan heritage dunia yang dikeluarkan oleh UNESCO termasuk ke dalam UNESCO Biosphere Reserve.



Pengunjung bisa melakukan beberapa kegiatan yang berkaitan dengan alam. Bagi para pecinta hiking, Swiss National Park sudah menyediakan 21 jalur yang bisa ditempuh dan dipilih sesuai selera. Namun sebelum memulai mendaki, para pengunjung akan diminta untuk mematuhi beberapa peraturan. Para pengunjung dilarang membuang sampah sembarangan, bersepeda, memegang bunga dan tanaman serta mencabutnya, dilarang membawa anak-anak di bawah umur dan juga anjing serta berkemah di sekitar area pendakian.

Ada beberapa hewan liar yang bisa ditemukan di taman nasional ini. Mulai dari rusa, kambing gunung, marmut, hingga rubah dan juga ular viper yang cukup berbisa serta serigala. Cukup beralasan memang jika pengelola taman nasional ini melarang para pengunjung untuk melihat hewan-hewan tersebut lebih dekat. Para pengunjung tidak diperbolehkan untuk mengganggu kehidupan binatang liar dan juga menebang pohon serta membuat api unggun di Swiss National Park. Semua pengunjung taman nasional ini akan dipusatkan di Clamanna Cluozza atau Hotel Parc Naziunal II Fuon.

Boleh saja melihat dan mengamati habitat yang ada di taman nasional ini juga bisa dilakukan oleh para pengunjung. Di Parc Naziunal Svizzer ini, para pengunjung bisa melihat sekitar 4 habitat. Habitat pegunungan Alpen, Alpine Meadow, Alpine Forest hingga Pass dal Fuon yang memiliki beberapa flora atau bunga yang mempunyai warna yang cantik seperti Lady Slipper, fairy timble hingga alpine clematis.

Kamu bisa mengunjungi kawasan taman nasional tersebut catet jadwalnya ya, Senin sampai Sabtu buka pukul 09.00 pagi–12.00siang, 14.00siang–17.00sore sedangkan untuk hari Minggu Tutup. Nah untuk masuk ke taman nasional ini tidak dipungut biaya alias gratis. Selain menikmati keindahan alam di taman nasional ini, Anda bisa mengunjungi Schmelzra Museum dan National Park Centre.



Nah untuk liburan ke National Park ini, para pengunjung bisa menggunakan kereta Rhaetian yang akan berhenti di stasiun Zernez tepat di depan pintu masuk Swiss National Park ini. Dan Anda bisa menginap di Hotel Crush Alba, Hotel Pizzeria Selva dan Hotel Baer & Post Zernez.

Pemandangan yang Indah bukan? Jika kamu memiliki kesempatan untuk berkunjung ke Swiss, maka sempatkanlah untuk mengunjungi salah satu Situs Warisan Dunia ini. Tertarik melihatnya secara langsung ? Yuk pesan tiketnya, percayakan liburan anda bersama kami di Seindo Globat Tour Travel.