KEINDAHAN NONG NOOCH BOTANICAL GARDEN - THAILAND

Nong Nooch dalam bahasa Thailand dibaca 'nong nut' artinya gadis manis. Benar saja, Nong Nooch Village di Pattaya semanis namanya. Beragam kebudayaan Thailand dan keindahan panorama tersaji apik di desa ini. Nong Nooch merupakan taman tumbuhan tropis terbesar di Asia Tenggara, dengan luas hampir 600 hektar.

                Nong Nooch merupakan taman tumbuhan tropis terbesar di Asia Tenggara.

Awalnya area ini diperuntukkan untuk penanaman buah-buahan lokal, namun dalam perkembangannya berubah menjadi tempat konservasi spesies tumbuhan dan bunga tertentu sebelum akhirnya dibuka untuk umum. Kamu juga bisa menyaksikan berbagai macam tempat wisata dan beberapa atraksi yang ditampilkan dari budaya Thailand.

                                                            Stonehenge Garden


                                                                Pottery Garden

Sepanjang jalan dari batas desa sampai ke lokasi wisata atau pentas tari tradisional dan pertunjukan gajah, dihiasi dengan warna-warni bunga. Beraneka ragam jenis bunga, dari bougenvil, anggrek, kamboja, dan bunga lainnya dengan berwarna-warni dan indah dipandang. Areanya cukup luas, paling tidak harus meluangkan waktu 2 - 3 jam. Selain aneka taman, jangan lewatkan melihat atraksi terbaik dari gajah-gajah Thailand (mirip dengan atraksi di Taman Safari), naik gajah, serta pertunjukan budaya Thailand. Ada 4 kali petunjukan gajah, setiap kali durasinya kurang lebih 1 jam.

                    Jangan lewatkan melihat atraksi terbaik dari gajah-gajah Thailand

Banyak sekali pemandangan indah yang patut diabadikan lewat jepretan kamera seperti, bangunan terbuat dari kumpulan benda mirip guci atau semacamnya yang disusun membentuk aneka bangunan, hiasan taman, gajah, tuk-tuk, dan banyak lagi. Semuanya tersusun begitu indah. Di sini juga ada binatang-binatang yang jinak. Mereka disiapkan untuk foto bersama. Ada burung, orang utan, monyet, sampai anak harimau. Seru!

                        Kumpulan patung mirip hewan yang disusun menjadi hiasan taman

Lokasinya juga tidak jauh dari Buddha Mountain, dalam beberapa menit aja, ketika memasuki pintu gerbangnya terlebih dahulu harus membeli tiket masuk. Kamu bisa memesan tiket masuk secara online, jadi cukup memberi kertas print out yang dibawa dan ditukar dengan tiket masuk. Tiket masuk beli ditempat cukup lumayan harganya, sekitar THB500 (sudah termasuk pertunjukan gajah dan seni budaya Thailand). Kalau beli online harganya terpaut lumayan lho,  THB278 (dewasa) dan THB144 (anak-anak).

                                        Jika berkeliling di sejumlah taman-taman buatan
                            yang indah dan bertema ini sepertinya berada di negeri dongeng.


Sebelum masuk ke area taman terlebih dahulu makan siang di pujaseranya, menu yang disajikan tidak terlalu mahal rata-rata sekitar THB50 aja. Jika berkeliling di sejumlah taman-taman buatan yang indah dan bertema ini sepertinya berada di negeri dongeng. Beberapa fitur taman yang menarik untuk dilihat, seperti Butterfly Garden, French Garden, European Garden, Umbrella Garden, Cactus Garden, Stonehenge, Pottery Garden.
Tertarik untuk mengunjungi tempat ini? Pesan tiket Pesawat  cari tiket pesawat murah dan Hotel di Bangkok atau cari Hotel Murah di Bangkok.
Tiket pesawat promo Medan-Bangkok dan Jakarta-Bangkok Seat terbatas, Masih banyak promo lainnya Klik Disini