KEINDAHAN WISATA MAROKO

Di Maroko, ada banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi. Saat kebanyakan orang Indonesia pergi ke Singapura, Malaysia, dan Thailand pas liburan ke luar negeri, nahh  saatnya buat kamu mempertimbangkan negara-negara lain untuk dijelajahi. Pernah tertarik buat ke Maroko? Wah, rugi banget kalau kamu belum pernah ke sana seenggaknya sekali seumur hidup.
Tau gak kalau negara bekas jajahan Prancis di Afrika bagian utara ini membebaskan warga Indonesia buat dateng ke sana tanpa visa selama 3 BULAN, lho! Masih belum tertarik? Coba liat dulu, nih tempat wisata di Maroko. Antara lain Jalan Soekarno, bagi warga Indonesia yang sedang berkunjung ke Maroko, tentu tak ingin melewatkan tempat ini. Rue Soekarno atau Zankat Soekarno ini terletak tepat di Bank Al-Maghreb, dinamakan sesuai nama presiden pertama Indonesia karena Kerajaan Maroko sangat berutang budi kepada Soekarno dan bagsa Indonesia untuk keluar dari penjajahan tahun 1945 berikut Konferensi Asia-Afrika tahun 1955.
 
Masjid Sultan Hassan II

                                                  Keindahan Masjid Sultan Hassan II


                                                Keindahan dalam Masjid Sultan Hassan II

Megah dan indah. Bangunannya laksana istana diatas lautan. Menara pencakar langit setinggi 210 meter atau sekitar 689 kaki seakan mengokohkan masjid terbesar ketiga di dunia ini. Ya, itulah Masjid Sultan Hassan II. Masjid kebanggaan masyarakat Maroko ini merupakan hadiah dari sang raja yang namanya diabadikan untuk nama masjid ini.
Masjid ini diklaim sebagai masjid terbesar ketiga setelah Masjid Al-Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah. Dianggap terbesar karena masjid ini mampu menampung sekitar 25 ribu jamaah di bagian dalam, dan 80 ribu pada bagian pelantaran luarnya. Dari segi arsitektur, keindahan masjid ini hampir sama dengan masjid Cordoba yang ada di Spanyol.
 
Kasbah Ait Ben Haddou

                    Keunikan arsitek dan kekokohannya membuat Kasbah Ait Ben Haddou

Keunikan arsitek dan kekokohannya membuat Kasbah Ait Ben Haddou menjadi salah satu kasbah yang masuk dalam bangunan peninggalan dunia yang dilindungi oleh UNESCO dibawah PBB. Kasbah itu adalah benteng yang juga dipakai sebagai kota permukiman warga. Nah, Kasbah Ait Ben Haddou ini terdiri dari 6 kasbah, makanya lumayan gede ukurannya. Kalau diliat sekilas, tempat satu ini kayak kerajaan di film-film epic gak, sih? emang udah sering dijadiin lokasi syuting film-film Hollywood. Misalnya Gladiator, Kngdom of Heaven, Sahara, Alexander The Great, sampai Black Hawk Down.
Turis bisa menikmati keindahan kasbah Ait Ben Haddou dengan ikut dalam paket tour yang banyak ditawarkan oleh travel agen di kota Marakesh. Kalau kurang puas, turis bisa menapaki sendiri kasbah ini dengan bus atau sewa mobil ke kota Ouarzazate. terbuka bagi para turis yang mau merasakan langsung hidup seperti suku Berber, mereka bisa menginap di rumah – rumah penduduk di kasbah.
 
Chefchaouen

                                                Bangunan Chefchaouen terlihat unik         
 

                                                
Souvenir khas Chefchaouen maroko

Ada yang tau gimana cara nyebut nama kota ini? Menurut cerita, Chefchaouen dibuat oleh seorang tuan tanah, Muay Ali Ben Rachid, dan istrinya yang berkebangsaan Spanyol, Zhora, di tahun 1471. Si tuan tanah dan istrinya ini diusir dari Spanyol pada abad ke-15. Supaya istrinya betah, Muay Ali Ben Rachid mendirikan kota yang bentuknya mirip sama desa tempat tinggalnya Zhora, Vejer de la Frontera. Makanya gak heran kalau mampir ke Chefchaouen bakal bikin kamu serasa lagi ada di Eropa. Warna bangunannya yang dicat biru langit bikin kota ini fotogenik banget! Lokasinya yang ada di kaki Pegunungan Rif juga cocok banget buat kamu yang demen hiking.
 

Essaouira


                                             Rumah-rumah dan kapal-kapal di Essaouira                 

Kota pelabuhan yang cuma beberapa jam dari Marrakesh ini cocok buat kamu yang pengen menjauh dari suasana perkotaan dan menikmati semilir angin pantai. Walaupun gak cocok buat berenang ataupun berjemur karna airnya dingin banget!, tapi pantai di Essaouira asik buat jalan-jalan karena garis pantainya yang panjang. Selain itu, pantainya juga cocok buat kamu yang demen surfing karena ombaknya lumayan besar. Di sini kamu juga bisa ngeliat warga lokal yang masih bener-bener tradisional. Di tahun 60-an, kota ini sempet jadi tempat nongkrong wajib para ikon musik dunia kayak Bob Marley dan Jimi Hendrix. Rumah-rumah dan kapal-kapal di Essaouira juga cantik, lho. Sebagian besar dicat berwarna merah dan biru. Keren banget, lah, buat difoto!
 

Volubilis


         Volubilis yang merupakan reruntuhan bangunan khas peninggalan Kekaisaran Romawi                               



                       Volubilis ini bentuknya mirip Colosseum dan Roman Forum di Roma, Italia

Ternyata Maroko dulunya pernah jadi bagian dari Kekaisaran Romawi, lho! Ada beberapa tempat yang jadi saksi biksu era Romawi zaman dulu di Maroko. Salah satunya adalah Volubilis yang merupakan reruntuhan bangunan khas peninggalan Kekaisaran Romawi yang bentuknya mirip sama Colosseum dan Roman Forum di Roma, Italia. Volubilis ini dulunya adalah pusat pemerintahan administratif provinsi Mauretania Tingitana yang merupakan salah satu wilayah Roman Afrika.
Saking keren dan kaya sama nilai sejarah, Volubilis didaulat sebagai Situs Warisan Budaya UNESCO di tahun 1997. Bahkan Martin Scorsese sampe menjadikan tempat ini sebagai lokasi syuting The Last Temptation of Christ. Selain itu, Volubilis juga merupakan tempat diselenggarakannya Fes Festival of Sacred World Music tiap tahunnya di bulan Juni. Buat ke sini kamu tinggal naik kendaraan sekitar 15 menit dari Moulay Idriss.

Nah, gimana? Sudahkah kamu mengunjungi tempat di atas, atau ingin pergi mengunjungi wisata ini. Yukk kapan lagi rasakan secara langsung wisata di Maroko.
Pesan tiketnya sekarang di SEINDO GLOBAL TOUR TRAVEL.