TIPS LIBURAN KE AIR TERJUN SAAT MUSIM HUJAN

Di tengah-tengah liburan, tiba-tiba hujan turun dengan derasnya. Rencana jalan-jalan pun mendadak buyar. Jangan menyerah dulu, liburan Anda masih bisa. Guyurannya yang deras hampir datang setiap hari, bikin liburan menjadi kurang seru. Namun, sebagian orang justru menganggapnya sebagai tantangan. Namun pikir lagi jika air terjun yang jadi tujuanmu. Agar lebih aman, sebaiknya terapkan beberapa tips berikut ini.
 
  1. Segera Menjauh Dari Air Terjun Begitu Hujan Turun.

Meski kamu menggunakan jas hujan, bukan berarti kamu akan tetap aman di lokasi air terjun saat hujan mengguyur. Sebaiknya segera menuju ke tempat aman dan jauhi aliran air. Perhatikan tempat-tempat lain yang berbahaya dan berpotensi longsor.
 
  1. Membawa Jas Hujan.

Liburan adalah hal yang penting, tapi jangan sampai lupakan keamanan diri sendiri. Bawa peralatan yang lengkap agar tidak basah terkena hujan. Salah satunya adalah jas hujan. Pakaian anti air ini lebih aman daripada payung. Karena kamu bisa berjalan dengan lebih leluasa.
 
  1. Jangan Berenang.

Berenang meski aliran air nampak normal dan hujan juga tidak turun. Ada kemungkinan hujan terjadi di daerah hulu sungai sehingga debit sungai akan meningkat dan aliran semakin deras. Jika kamu berenang, maka beresiko hanyut terbawa arus.
 
  1. Hindari Air Terjun dengan Arus yang Deras.

Sebelum berangkat, rencanakan liburanmu dengan baik. Selain menyiapkan peralatan dan kendaraan yang tepat, kamu juga harus menentukan air terjun paling aman untuk dikunjungi. Cari tahu dulu informasi seputar lokasi. Bagaimana akses jalannya hingga fasilitas yang disediakan. Termasuk juga jalur evakuasi jika bencana alam terjadi. Catat nomor-nomor penting untuk mencari bantuan. Itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan jika mengunjungi air terjun di musim hujan.
Selalu percayakan perjalanan anda bersama Seindotravel untuk pemesanan Tiket Pesawat serta Hotel untuk liburan anda. Tiket pesawat promo KLIK DISINI.