TIPS MENGHINDARI MABUK DALAM PERJALANAN

Mabuk perjalanan, sering kali kita alami. Ketika tubuh bergerak tanpa dikontrol seperti ketika berada dalam kendaraan, mata, telinga bagian dalam, dan tubuh mengirim pesan yang saling bertentangan ke otak yang akhirnya memicu mabuk perjalanan.
Berikut beberapa cara untuk meringankan mabuk dalam perjalanan:
  1. Makan dan istirahat yang cukup sebelum pergi
Image result for say no to coffee
Hindari meminum alkohol dan kafein sebelum atau  sewaktu  perjalanan karena dapat membuat tubuh dehidrasi dan memicu mabuk.
Hindari makanan yang susah dicerna seperti makanan berlemak,makanan pedas dan asam. Usahakan dua jam sebelum melakukan perjalanan, anda mengkonsumsi makanan kecil yang mudah dicerna.
Sehari sebelum pergi, usahakan tidur yang cukup untuk mengumpulkan energi saat pergi.
  1. Mengkonsumsi produk jahe
Image result for jahe
Kita dapat mengkonsumsi produk jahe seperti minuman jahe, kue jahe atau apapun yang mengandung jahe. Jahe merupakan herbal alami yang mampu membantu mencegah dan mengatasi mual yang disebabkan oleh mabuk perjalanan.
  1. Membuat mata fresh
Image result for pemandangan dari dalam mobil
 
Di dalam perjalanan usahakan mata anda tidak terfokus pada gadget. Buatlah mata anda fresh dengan cara melihat sekeliling jalan. Jika anda merasa bosan, cobalah dengarkan musik dari gadget atau MP3 yang anda punya. Karena sesungguhnya mendengarkan lagu atau musik bisa membuat kita jauh lebih rileks dari sebelumnya.
  1. Hirup aroma terapi
Image result for aromatherapy
Ketika kita mulai merasakan pusing, segeralah meghirup  atau  mengoleskan  minyak atau aroma therapy yang menyegarkan dan membuat anda lebih rileks . Karena aroma – aroma tersebut dapat membantu kita untuk mengurangi rasa pusing ataupun gejala mual.